i think ice cream love me

i think ice cream love me

Saturday, June 18, 2011

PERPUSTAKAAN

Pertama saat saya memulai untuk mengerjakan skripsi ini adalah berdoa. Setelah itu berpikir menyusun strategi yang harus dilakukan. Langkah pertama datang ke perpustakaan untuk melihat-melihat judul skripsi senior, berkenalan dengan perusahaan yang akan kita angkat permasalahan dalam skripsi kita. Walaupun kita belom mempunyai judul yang tepat untuk skripsi kita, setidaknya kita sudah mempunyai link untuk di telusuri (minimal kita sudah memegang satu nomor telepon). Selanjutnya menyusun Rancangan Outline. Setelah RO di setujui bertemu dengan dosen pembimbing (mulai deh pedekate dengan si dosen kesayangan ini) hehehe... Bab 1-3 mulai dikerjakan!! Let's Go! Hampir setiap hari bolak-balik ke perpustakaan kampus, entah kenapa tempat ini yang paling enak untuk berkonsentrasi. Untung gue mempunyai sahabat perjuangan bersama yang mau bolak-balik ke kampus yaitu Lena. Perpustakaan adalah tempat yang paling akrab akhir-akhir ini yang gue kunjungi (kurang lebih 4 bulan). Keluh kesah gue juga dituangin semuanya di perpustakaan ini kepada semua isinya. Senangnya dapet tanda tangan pembimbing, bete'nya harus berkali-kali revisi, bete'nya harus mencari pengertian di tumpukkan buku, sampe bertemu banyak sekali dengan teman baru.

Ini gue foto-foto pas udah sore. Perpus kalau udah mau maghrib udah sepi jadi kita bisa ngobrol, nyanyi-nyanyi, joget-joget, foto-foto hehehe... ki-atas: Dablong, Ateng, Buaya. Ki-bawah: Nysa, Lena. Mereka ini sebagian teman-teman gue yang selalu memberi semangat. Semangcuuuuuttt!!


Kemarin ini gue sempet ngedown dua kali dalam mengerjakan skripsi. Yang pertama udah gue tulis di artikel sebelumnya dan yang kedua ini adalah gue harus berkali-kali melewati revisi. Maaan gue tau revisi itu bagus banget untuk diri sendiri, tapi kemarin gue ngerasa udah ketinggalan jauh sama teman-teman gue yang ngerjainnya barengan. Empat kali revisi di bagian kerangka konsep dan operasional konsep, gimana ngga nyesek dengan kesalahan yang sama. Di situ gue ngerasa Allah ngga adil sama gue, sementara di lain pihak teman gue bisa kok dapet tanda tangan sidang outline tanpa harus revisi. Hiiiiks hiiiiks makin nangis dayak lah gue. Setelah gue curhat sama sahabat gue (Chaky) dengan kegalauan skripsi ini, gue baru tersadar ternyata Allah tuh sayang sama gue. Kata Chaky gini: "Ti, lo berpikir pake logika aja. Allah tuh malah sayang sama lo. Dia ngga mau kehilangan hamba-Nya yang rajin beribadah dan berdoa, makanya Dia terus memberikan cobaan supaya hambanya terus mengingat-Nya." "Jedaaaaaaaaang..." rasanya tuh kaya di pukul jantung gue, ngga kepikiran gue selama ini seperti itu. Dan si Chaky pun bilang lagi, "sebenernya orang-orang yang mendapat nikmat dengan mudah dia itu lagi di uji sama Allah." Iya juga sih, ucapannya Chaky bener juga. Biasanya manusia kalau sudah senang lupa "berterimakasih". Dari situ gue mulai perlahan-lahan bangkit lagi walaupun harus melewati sekali revisi sebelum sidang outline hahahaha... kali ini cuma lemes-lemes aja di perpus eh abis itu Allah memberikan kuasanya nunjukin ke gue skripsi senior yang dosen pembimbingnya sama dengan gue. Dan yaaak gue menemukan apa yang dospem gue mau, hehehe... Selanjutnya udah deh terus gue dapet tanda tangan untuk Sidang Outline (Bab 1-3) :D Doa'in gue ya guys semoga nanti sidang outline gue berjalan dengan lancar. Jadwal sidang outline gue Rabu, 21 Juni 2011 untuk dosen Maryono Basuki. Tapi pak Catur Priyadi belom janjian doi masih belom bales sms, so nanti senin gue samperin aja deh ke kampus... Yang bikin gue ketar-ketir adalah gue masih punya waktu sebulan lagi untuk ngejar ketinggalan; nyebar kuisioner, kerjain bab 4-5, sidang professor, dan sidang outline. Wuuiiiiihh ngebayangin dong dalam waktu sesingkat itu yang harus gue kerjain lumayan berat. Semoga Allah SWT mendengar doa gue, gue SITI ANNISA bisa lulus tepat waktu sehingga tidak mubazir waktu, energi, dan materi nantinya, amin. Mohon doanya ya guys.... :)












Ini dia sahabat gue tertangguh selama kurang lebih 4 tahun kita kuliah di Moestopo. Pulang-pergi kampus kita hampir selalu bareng, sampe-sampe semua orang di kampus juga tau kita udah kaya biji kemana-mana berdua hahahahaha... Alhamdulillahirabbil al-amin Allah sudah memberi kan ke gue sahabat-sahabat yang baik :) Terimakasih Lena, semoga kita selalu bersahabat hingga waktunya nanti, amin.

No comments:

Post a Comment